SLIDER

3 KUALITAS LAKI-LAKI MAHAL DI MATA SEORANG WANITA


Judul diatas memang terkesan komersil dan umum bagi para pria yang ingin mengetahui kualitas seperti apa yang akan membuat banyak wanita mengagumi nya.  Saya seorang wanita yang tahu persis laki-laki seperti apa yang terlihat mahal di mata wanita. Berbagi rahasia obrolan wanita akan saya tulis di blog ini. Tujuan dari penulisan ini bukan untuk menggurui, tapi memberikan gambaran agar setiap hubungan antara pria dan wanita dapat terhubung dengan sangat apik. Lets scroll down and lets me breakdown!

Banyak wanita yang menilai bahwa laki-laki yang mahal itu yang bisa jadi imam, mapan, bertanggung jawab, baik dan setia. Mungkin tampan adalah bonus yang tidak bisa di elakan juga, meskipun jika ditanya kepribadian seorang pria-lah yang menjadi prioritas utama. Namun sayangnya, banyak diantara wanita yang kurang spesifik menggambarkan laki-laki berkualitas dan mahal seperti apa yang di inginkan oleh kaum wanita. Sebagian mungkin malu, sebagian mungkin tidak tahu apa yang dicari atau sebagian lain tidak tahu menggambarkanya. Akhirnya karena kurangnya analisa dan kepekaan tinggi, seringkali menerima yang asal baik, asal kaya, asal usaha, dan asal-asalan #lol
Berikut saya berikan 3 kualitas Pria Mahal di Mata Wanita

1.    Lembut dalam cintanya
2.    Setia dalam kehidupannya yang sibuk
3.    Menjadikan wanitanya harta termahalnya.

Baiklah, saya jelaskan satu persatu secara detail mengenai tiga kualitas yang harus di miliki oleh seorang pria berkualitas dan mahal. Di mulai dari lembut dalam cintanya. Lembut dalam cintanya artinya laki-laki ini sabar. Karena wanita itu seringkali bertingkah, kemauannya tidak jelas, salah tetapi menyalahkan laki-laki, tidak mau bicara tapi mengharuskan pria nya mengerti, right? dan laki laki yang bisa lembut itu artinya bersabar terhadap wanita yang mengesalkan baginya. Lalu apa alasan mengapa lembut dalam cintanya? Pria tersebut dapat mencintai dengan ketulusan, dan keikhlasan. Bukan karena sabar kemudian lembut karena ada mau nya. Laki-laki yang mahal itu ia mencintai dengan hatinya dan dalam proses mencintai itu ia bersabar terhadap prilaku wanitanya yang belum sesuai dengan inginnya. Disinilah tantangan para laki-laki untuk menunjukan diri layakah untuk di ikuti? Layakah menjadi seorang imam? Apabila jika menghadapi hal itu saja, banyak yang mundur perlahan. Bukan untuk bersabar  dalam mengarahkan wanitanya . Dalam setiap hubungan itu harus ada penyesuaian diri. Antara pria dan wanita. Biasanya, apabila wanitanya belum sesuai dengan harapan pria tersebut, pria merasa di awal hubungan seperti di uji oleh wanitanya. Seperti “membebani, menguji kemarahan dan kekesalan, menguji daya tahan dan daya juang, melukai, dan mengecewakan”. Maka wanita yang memilih pria mahal yang lembut dalam cintanya artinya adalah hasil penerimaan dari sifat-sifat wanitanya. Kemudian bersabar karena tahu wanita itu penting untuk kehidupan masa depanya. Pernah dalam situasi saya mendengar Ayah saya berdiskusi dengan kakak sepupu saya yang telah menikah, kemudian beliau mengatakan 
Wanita itu seperti biji kopi sekelas Panama Geisha dan Ethiopian Yirgacheffe, kalau kita sebagai pria atau suami yang membuat kopi---memperlakukanya tidak tepat, rasa terbaiknya tidak akan keluar. Aroma khasnya, rasa aslinya seharusnya tidak keluar. Rasanya tidak pas. Butuh waktu lebih dari dua tahun dulu, Om memperlakukan tante kamu sebagaimana dia diperlakukan. Kemudian sepupu saya bertanya, “Dari mana Om tahu, sudah melakukan yang tepat? Ayah kemudian menimpalinya dengan mengatakan dari perlakuan tante ke om. Memang butuh belajar lama, butuh salah juga, tidak apa-apa. Yang penting kita sabar, tekun, penuh kesungguhan, seperti ketika kita membuat kopi. Bedanya dengan kopi, kalau kita sudah bingung dan putus asa kita bisa cari caranya di internet. Tinggal google. Wanita atau istri kita tidak bisa begitu, harus kita coba dan cari tahu caranya sendiri.

Selanjutnya yang kedua adalah, Setia dalam kehidupan yang sibuk. Setia yang di maksud disini adalah bukan yang tidak pernah kemana-mana, hanya ingin berdua saja dengan wanitanya secara terus menerus, kemudian membatasi diri dari pergaulan wanita lain. Hal itu adalah kesetiaan yang wajar, yang pada umumnya. Tapi yang di maksud dengan setia dalam kehidupan yang sibuk adalah laki-laki tersebut tetap beraktifitas dengan bertemu dengan banyak orang, yang diantaranya adalah wanita-wanita lain di kehidupan profesionalnya, tetapi ia tetap setia. Pria tersebut dimata wanita begitu sangat mahal, entah sedang berada dalam kota atau luar kota bahkan bertugas ke luar negeri, ia memilih untuk melihat wanitanya sebagai yang utama untuk di setiakan. Tidak memanjakan mata dan hasrat nya untuk di tukar dengan integritas kepribadianya terhadap loyalitas dan komitmen yang sudah terjalin. Meskipun di luar sana ia dapat atau memiliki kesempatan besar untuk berselingkuh.

Sibuk yang di maksud disini bukan sibuk tanpa hasil. Pria yang bisa setia dalam kesibukanya pasti kesibukanya bernilai. Kesibukanya yang menjadikanya lebih ahli, semakin di butuhkan, mahal, dan di bayar tinggi serta di hormati di lingkungan profesionalnya. Banyak orang yang tidak melihat bahwa ada korelasi antara hubungan dengan kesetiaan dengan pasanganya atau wanita nya dalam kehidupan yang sibuk itu yang kian menjadikan pria itu lebih sejahtera bahkan lebih kaya.  Menjadikan dirinya setia pada satu hal terlebih dahulu, yang memiliki keseriusan dan komitmen yang tinggi, menganggap hal tersebut sebagai bentuk keseimbangan awal dalam setiap langkah hidupnya. Contoh, apabila ada seorang pria yang bekerja sangat sibuk kemudian jauh dari keluarga termasuk istrinya, dan ia mencoba “bermain” dengan wanita lain di luar komitmen nya, maka itu akan menjadi rangkaian setan yang sulit untuk di akhiri. Pria tersebut akan ketagihan dengan selingan seperti itu, uang habis, tenaga habis, pikiran habis, dan cinta yang harus di berikan kepada istrinya dirumah sudah tak bersisa karena melihat istrinya tak lagi semenarik wanita itu. Istri merasa di acuhkan, pertikaian tiada henti, wanita lain tersebut kemudian hari datang meminta pertanggung jawaban, istri mengetahui, doa istri tak lagi jadi penawar kesuksesan sang suami yang kemudian berganti menjadi kebencian dan rasa sakit hati, berita domestik tersebut terdengar oleh rekan profesionalnya, promosi jabatan di batalkan, mutasi jadi pilihan terakhir, perceraian menjadi ujung tombak, wanita lain merongrong minta di nikahi, anak-anak di bawa oleh ibunya, tidak dapat bertemu dengan anak-anaknya, muka tak lagi tahu mau di letakan dimana, karir tersendat, kemudian berkata “Ini cobaan dari Tuhan”. See? Kan lucu tiba-tiba Tuhan di salahkan sebagai penyebab dari keputusan nya sendiri. Jika ingin di compare dengan keseimbangan antara hubungan dengan setia bersama wanitanya atau istrinya dalam kehidupan yang sibuk, coba lihat para kepala negara, kanselir, raja dan perdana menteri. Tidak kah kesetiaan dalam kehidupan yang sibuk menjadikanya sangat bernilai dan kharismatik?

Akan selalu ada wanita yang lebih cantik, lebih cerdas, lebih menarik dari  wanita yang Anda sudah miliki. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah, mau sampai kapan memanjakan ego dan hasrat manusia yang memang  tidak pernah cukup dan merasa puas?

Tiba pada penjelasan terakhir mengenai memperlakukan wanita sebagai harta termahalnya. Coba bayangkan seorang pria yang sibuk telah bertarung, berperang, berjuang kemudian bersaing namun wanitanya tetap di jaga  hati-hati seperti barang termahal yang dimilikinya, takut baret, takut lecet, takut tidak di sinari dengan baik, takut lembab dan kotor. Jadi jika laki-laki ini menjaga wanitanya tetap cantik, apapun yang di lakukanya untuk wanitanya atau istrinya, meskipun di luar sana mendapat pujian akan dirinya, pria tersebut merasa yang menghebatkanya adalah wanitanya. Laki-laki seperti ini menjadikan wanitanya lebih penting dari dirinya, karena dia sadar bahwa wanitanya lah yang akan menghebatkan kehidupan nya. Coba bayangkan laki-laki yang setia dalam kehidupan yang sibuk kemudian mencapai keberhasilan dan kesuksesan dan berkata “Oh itu karena istriku, karena wanitaku yang selalu ada di sampingku dalam setiap kondisi apapun yang kalian tak melihatnya”. Nah biasanya wanita yang melihat seperti itu bukan dari wanita yang di nikahinya, tapi dari wanita lain yang berucap “Aduh, seandainya aku memiliki laki-laki seperti itu” 

Itulah mengapa banyak wanita muda yang mengaggumi pria beristri yang SETIA dengan istrinya. Semakin pria itu menyetiakan diri dalam hubungannya dan sukses dalam pekerjaannya, semakin bernilai kualitas diri nya di mata banyak wanita. Oleh karena itu, wanita yang telah memiliki laki-laki yang memuliakanya harus dirawat, dan laki-laki berkualitas dan mahal seperti itu akan merasa sakit hati sekali apabila di perlakukan tidak santun, tidak cinta, tidak lembut dan tidak setia, maka Tuhan akan mengambil untuk di hadiahkan kepada wanita yang lebih baik.

So, kesimpulanya selalu ada dua orang yang bersama-sama dalam menjalani sebuah hubungan yang besinergi.

It always takes two people to be tango dance, right?

Sudahkan Anda menyiapkan diri menjadi pria berkualitas dan mahal seperti itu?

No comments

Post a Comment

© deeJourney • Theme by Maira G.